Thursday, July 28, 2005

Jakarta Oh Jakarta

Senja hari ini telah datang!
Membawa senyumannya seperti waktu terakhir kami berjumpa
Merekam kuat detik-detik yang disinarnya
Tibalah waktuku untuk kembali pulang
Menjemput sang senja berikutnya
Merelakan sang senja saat ini
Dan mengenang senja-senja sebelumnya

(Senja Dari Jendela Kamar, Mushab Syuhada, Berlin 2005)


T : Lo mau pulang ke Jakarta, mas?
J : Iya.

T : Kapan ?
J : Hari Jumat pagi gue berangkat dari Berlin dan take off di Bandara Frankfurt jam tiga sore

T : Mau berapa lama ?
J : Sampai tanggal 8 September. Tapi masih ada kemungkinan diperpanjang.

T : Di sana bakal ngapain aja ?
J : Sejauh ini sih rencana gue adalah memanjakan diri. Bertemu dengan keluarga gue yang sudah satu setengah tahun lamanya tak berjumpa. Terus, gue pingin makan masakan-masakan yang cuma bisa gue temui di Indonesia. Terus, gue bakalan mengunjungi SMA 61, pergi ke Bandung, ketemu temen-temen, beli-beli buku, nonton bioskop, memperbaharui pakaian-pakaian, dan kegiatan-kegiatan lainnya.

T : Gimana perasaan lo mau pulang?
J : Biasa aja. Malah agak sedih. Sedih karena meninggalkan Berlin. Sejak satu setengah tahun gue di sini alhamdulillah belum pernah merasakan homesick. Perasaan yang lain adalah H2C alias harap-harap cemas (menunggu pengumuman kuliah).

T : Nanti kamar lo siapa yang nempatin?
J : Sudah ada yang nempatin kok. Setengah bulan pertama mungkin kosong, tapi selanjutnya ada yang mengisi.

T : Bagasi lo berapa kilo, mas?
J : 20 kilo.

T : Boleh nitip nggak?
J : Boleh, asalkan sama-sama enak. Maksudnya gue juga bisa bawa barang-barang gue plus titipan dari kalian dalam kondisi bagasi 20 kilo.

T : Minta nomor telepon lo di Jakarta dong, mas?
J : Boleh aja, tapi via japri yah. Oh ya, gue nggak setiap hari di Jakarta lho. Besar kemungkinan akan di Bandung beberapa lama, dan luar Jakarta lainnya.

T : Tetep on line nggak?
J : Insya Allah tetep. Di rumah gue ada jaringan internet kok, tapi nggak tahu deh lemot atau nggak.

T : Btw, lo pulangnya naik apa sih?
J : Royal Brunei Airlines, penerbangannya lewat Bangkok dan Bandar Seri Begawan.


1 comment:

amel said...

kalau ke Bandung gue mau ikut ya mas. Gue udah bikin rencana sih sama teh Rina dan temen2 lain. Tapi bisanya week end, hehe.. atau gue nyusul aja deh, sekali2 pas week end ke sana.

Gute Fahrt!