Wednesday, August 24, 2005

Halo Halo Bandung

Pertama-tama gue mau mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya buat Mbak Wida atas bala bantuannya... Insya Allah semua kebaikan Mbak Wida dan keluarga mendapat balasan dari Allah. Aamiin.

Mulai hari ini gue berada di Bandung. Jadi buat teman-teman yang sering sekonyong-konyong dateng ke rumah gue di Jakarta tanpa pemberitahuan sebelumnya, untuk hari ini dan seterusnya dengan sangat menyesal kalian tidak bisa melakukannya lagi. Hehehehehe.

Jadi begini, teman gue, Sultan, memberi kabar ke gue tentang diterimanya gue di sebuah universitas terkenal di Jerman bernama Technische Universitaet Muenchen di jurusan Biotechnologie und Technologie der Lebensmittel (Bioteknologi dan Teknologi Bahan Pangan). Jurusan tersebut meminta gue untuk melakukan Vorpraktikum (praktikum awal) di sebuah industri yang berhubungan dengan bahan pangan. Setelah mencari, akhirnya Mbak Wida menawarkan tempat di PT Perkebunan Nusantara (PTPN VIII) di Bandung. Malam itu, segera gue mengurus kepergian gue untuk berpraktikum di Bandung. Setelah urusan di malam itu selesai dan besok pagi gue siap merantau ke Bandung, muncullah kabar dari Berlin bahwa gue diterima masuk di Technische Universitaet Berlin jurusan Bioteknologi.

Esok paginya setelah bangun tidur, keadaan bimbang datang. Gue bingung, antara jadi praktikum atau nggak. Hampir saja gue membatalkan rencana praktikum gue. Tapi alhamdulillah, jawaban itu datang. Gue memantapkan hati untuk pergi ke Bandung dan praktikum dengan berbagai pertimbangan.

Siang itu gue berangkan dari stasiun Jatinegara. Tepat setelah kedatangan gue di stasiun, kereta Parahyangan menuju Bandung datang. Perjalanan memakan waktu hampir tiga jam. Siang itu gue sampai di Bandung.


Gedung Sate, Bandung


Sekitar pukul setengah tiga, dibawah guyuran hujan, datang mobil peugeot perak milik teman gue, Nico. Selama di Bandung gue akan menginap di rumahnya. Sore itu juga gue langsung menuju kantor PTPN VIII di Jalan Dago. Untungnya semua serba dekat. Mulai besok gue akan memulai praktikum di sebuah pabrik dan perkebunan teh di wilayah Lembang. Selama beberapa hari gue akan menginap di sana sebelum akhirnya kembali lagi ke Bandung. Doakan lancar yah!


Kebun Teh


Setelah dari kantor PTPN VIII, gue bertemu dengan seorang adik kelas waktu di 61 dulu. Kita berbincang-bincang lama sekali di pinggir jalan Dago. Dia baru pulang dari OSPEK di ITB. Setelah itu, gue makan di McD Simpang, dan menemukan warnet ini tidak jauh dari situ. Jadilah gue berwarnet ria.

Oh ya, mungkin postingan gue setelah ini akan mengenai perkebunan teh. Semoga akan menarik.

No comments: